Pages

Sabtu, 15 Desember 2012

Jual Spruce Solid Acoustic

Spesification of Spruce Solid










SPRUCE: Bagian atas atau soundboard dari sebagian besar instrumen yang terbuat dari beberapa jenis kayu Spruce. Kayu ini memiliki kualitas yang dapat dikagumi: Resonansi, kekuatan tinggi untuk rasio berat, perlakuan pengerjaan yang mudah, dan lain-lain. Selama bertahun-tahun Spruce "premium" adalah Spruce Jerman atau Eropa, yang masih banyak digunakan pada gitar klasik. Jerman Spruce memiliki suara yang sangat "warm" cocok untuk gitar klasik.

Appalachian/ Adirondack Spruce: Pada paruh pertama abad ini pembuat Gitar Amerika seperti CF Martin, menggunakan Appalachian (atau Adirondack) spruce. Kesan saya adalah bahwa spruce tipe ini memiliki suara yang sangat mirip dengan sitka terbaik - sangat kuat, resonansi dan penetrasi dengan suara yang garing menimbulkan kesan yang cerah. Pada penerapannya dengan kayu ini sering memiliki nada yang lebih dan dengan demikian akan memiliki kepenuhan dan kekayaan nada yang dikombinasikan dengan rentang dinamis yang baik. Kayu ini juga sekarang sangat sulit untuk didapatkan, dan sangat mahal.

German Spruce: Ini adalah kayu tradisional dari gitar klasik, dan seperti Appalachian cemara, sangat sulit untuk mendapatkan, dan sering bukan dari kualitas cemara lainnya. Cemara Jerman yang baik akan mirip dengan Engelmann - dengan nada yang baik dan warna yang sangat terang. Sebuah kayu terdengar kaya tapi mungkin kurang jelas saat diputar pada volume keras atau jangkauan dinamis yang luas.

Engelmann Spruce: ini kayu, ditemukan di Amerika Serikat dan Kanada, lebih ringan dalam berat dan warna dari sitka. Hal ini hampir putih. Hal ini tidak kaku seperti sitka, dan cenderung menjadi gitar yang baik untuk pemain yang suka ringan, nada yang kompleks yang kaya yang dihasilkannya. Hal ini kurang baik disesuaikan dengan gaya bermain yang berat.

Sitka Spruce: Jenis Spruce yang paling umum saat ini adalah Sitka Spruce, Sitka spruce sendiri merupakan produk kami yang paling banyak dicari. yang didatangkan langsung dari pantai barat negara-negara Amerika dan Kanada. Karena masih berlimpah dgn sumber pohon-pohon yang besar, sehingga masih mungkin untuk mendapatkan kayu sitka spruce yang baik. Kayu Sitka Spruce juga memiliki kecenderungan ketahanan yang sangat kuat, melihat dari ukuran pohon yang besar dan berusia cukup tua. Saya suka suara sitka spruce pada gitar akustik maupun klasik, nada yang dihasilkan sangat kuat/keras dan memiliki resonansi suara yang seimbang dengan sustain yang baik. Saya merasa bahwa ini merupakan kayu dengan berbagai dinamika yang sangat proporsional. Sangat lembut untuk disentuh, dan sangat kaku untuk kepadatan keseluruhan. Seperti Alder pada umumnya, itu kayu dengan kerangka keras dan daging lunak. Dari segi suara sendiri menghasilkan resonansi yang luar biasa, midrange terbuka (MID), sementara tetap mempertahankan nada frekuensi yang tinggi (HIGH), dan memiliki napas akhir (LOW) yang baik.

Amerika Utara sebagai produsen gitar tradisional memilih Sitka Spruce untuk gitar - gitar mereka. Ini dikarenakan jenis kayu ini yang sangat kaku, tahan lama dan kuat. Gitaris flamenco juga sering memakai kayu ini untuk top body

Sitka Spruce sering agak berwarna-warni, mulai dari susu putih sampai merah muda pucat

Gitar yang dibuat dengan Sitka Spruce juga cenderung menjadi gitar yang tahan lama, karena kekuatan Sitka dan kemampuan untuk bertahan dengan suara yang masih jernih setelah sekian tahun telah digunakan.

Kayu Sitka terbaik tentunya sangat dihargai, dan harga Sitka Spruce ini diperkirakan akan naik pesat di tahun-tahun mendatang.

SIZE / Ukuran :
Panjang :  55cm
Lebar Total :  45cm
Tebal :  0,5cm

KRITERIA :
1.  Kedua muka (depan/belakang) muka bagus
2.  Tidak hati gores / hati kurung
3.  Tidak ada mata
4.  Tidak pecah
5.  Tidak pinhole
6.  Metode Pemotongan : Quartersawn (Dominan) & Plainsawn

PRICE BY ORDER / Grosir
Spruce Solid Acoustic
1set (2 pcs) @ IDR 75.000
5set (10 pcs) @ IDR 70.000
10set (20 pcs) @ IDR 67.500
50set (100 pcs) @ IDR 60.000

Endemik Wood
CP : Luqman.K
Gmail : luqman.kusumahdilaga@gmail.com
Website : Endemik Wood
Phone : 081573741212
Locate : Jl. Antariksa No.8 Bandung, West Java, Indonesia
* Secepat mungkin akan kami respon selagi sempat *

Tidak ada komentar: